Minggu, 02 Agustus 2009

[bali-travel] AKSI TERORISME?SIAPA YANG PALING UNTUNG ??

 

 

 


Bom kembali mengguncang Jakarta beberapa pekan yang lalu, 2 hotel internasional di kawasan kuningan menjadi sasaran teroris. Sungguh mengejutkan karena beberapa tahun lalu salah satu hotel itu juga sudah kena serangan bom. Banyak pihak yang merasa dirugikan, pecinta sepak bola misalnya, mereka terpaksa harus gigit jari karena MU batal datang dang bertanding dengan Tim Nasional Indonesia. Para pedangang pernak pernik pertandingan juga rugi besar. Para artis pendukung seperti mbah surip.T2 dan netral yang sedianya akan membuka pertandingan itu juga merasa rugi, karena persiapan yang telah mereka lakukan dengan matang jadi sia-sia, panitia pertandingan apa lagi..mereka harus mengembalikan uang tiket..ah kacau dah…..

Trus pertanyaannya..siapakah sebenarnya yang untung dari aksi teroris ini??? apakah sang teroris???hem..kira-kira apa untungnya ya mereka melakukan aksi terror itu??? Apa untuk mendapatkan surga???atau mau cari sensasi??? Atau apa???saya sungguh tak mengerti. Namun yang saya rasa paling untung dengan kejadian kemarin adalah MEDIA, baik media elektronik maupun cetak, bayangkan saja. Pasca bom, masyarkat pasti membutuhkan informasi perkembangan terbaru dari kejadian tersebut, nah media menyediakan hal itu, meskipun kadang info yang mereka sajikan terkesan berulang ulang dan itu itu saja, namun kita (saya sendiri) tetap betah menyimaknya...kalo dibayangkan lagi, media menyediakan informasi, kita membutuhkan itu dan para pengiklan juga memanfaatkan situasi itu untuk menyisipkan informasi produk mereka melalui iklan di tayangan informasi itu. Jadi menurut kesimpulan bodoh saya. yang paling untung dari kasus bom kuningan kemarin adalah MEDIA....

Bukan hanya dalam kasus bom, dalam kasus bencana misalnya, media beperan sangat besar dalam memberitakan perkembangan terbaru. dan itu selalu dimanfaatkan juga untuk mendapat iklan. Semakin sensasional berita, maka masyarakat semakin tertarik..

Dalam acara gosip misalnya, kita sempat di hebohkan dengan kasus Manohara, Jecko dll, semua itu menarik minat masyarakat, acara tv yang memberitakan itu pasti di tonton banyak orang., dan iklannyapun banyak....

Itulah bukti kalo sekarang jaman sudah berubah menjadi jaman/era informasi..gosip bisa jadi uang, berita bencana bisa jadi uang, program ketik reg spasi kirim ke 9090 menjamur. Mereka semua menjual informasi...


Selanjutnya bagaimana dengan kita????apakah kita hanya akan jadi konsumen semata?? Atau mau jadi bagian yang akan menikmati besarnya kue rejeki di era informasi ini???

__._,_.___
Sekolah bahasa Jepang http://PandanCollege.com/ 0361-255-225/
Recent Activity
Visit Your Group
Give Back

Yahoo! for Good

Get inspired

by a good cause.

Y! Toolbar

Get it Free!

easy 1-click access

to your groups.

Yahoo! Groups

Start a group

in 3 easy steps.

Connect with others.

.

__,_._,___

Tidak ada komentar: