hindayang pekayunin ring manah riin Pak Cok ,
Ide sampun kahindik wikan ngisep sesari , benjang pungkur yaning tityang nunas ajengan bawi guling ,nenten lali tityang jagi ngayabin saking iriki , ide ngisep sesarin ipun , meanwhile i have the nasi be kriak , sound fair ?
shanti , Bali yang disempurnakan , ajin , ibun , rain , rakan.. etc..
--- In bali-bali@yahoogroups.com, ngurah beni setiawan <setiawan_beni@...> wrote:
>
> Cok,
>
> kamu kan dulu suka baca majalah Intisari atau Readers Digest...
> Jadi, udah bisalah ambil intisarinya
> Â
> ngurah beni setiawan
> P Save a tree...please don't print this e-mail unless you really need to
>
>
>
>
> ________________________________
> Dari: Cokorda Raka Angga Jananuraga <rakabali78@...>
> Kepada: bali-bali@yahoogroups.com
> Terkirim: Selasa, 14 Juli, 2009 01:00:01
> Judul: Re: Bls: Bls: [bali-bali] Great Wheel di Bali, Munkinkah?
>
>
>
>
>
> Waduh ben ilmiyah kalee...
> Jadi intisarinya apa ben? (belum abis baca) :D
>
> -Raka-
>
> --- In bali-bali@yahoogrou ps.com, ngurah beni setiawan <setiawan_beni@ ...> wrote:
> >
> > Bli Sugi,
> >
> > Minggu lalu tyang di Pengastulan. Kebus gati, terlebih didukung oleh kurangnya dagang es (ini peluang bagus untuk usaha ).
> >
> > Sangat setuju, orang bali memang menggemari keteraturan.
> >
> > Itulah yang tyang lihat sekarang, kegemaran orang bali akan keteratutan itu sepertinya bertolak belakang dengan keinginan alam yang semakin tidak teratur seperti kata teori entropi.
> > Tyang pikir inilah yang harus kita sadari bersama-sama. Bahwa usaha kita untuk menciptakan keteraturan semakin hari membutuhkan energi yang semakin besar.
> >
> > Keteraturan yang kita ciptakan selama ini dengan tajuk "Pembangunan" sesungguhnya hanya mendatangkan ketidakteraturan baru. Itulah entropi, entropy is that nature tends from order to disorder in isolated systems.
> > Yang menarik adalah adanya kata isolated system pada definisi diatas. Apa mungkin tendecy disorder ini bisa dikurangi ketika system itu tak lagi isolated?
> >
> > Mungkin hal ini harus dijadikan dasar pemahaman kita semua ya. Bahwa begitulah alam berperilaku dan kita dalah bagian dari alam.
> >
> > Jadi, siapa yang akan di-koordinasikan?
> >
> > rahajeng,
> > ngurah beni setiawan
> > P Save a tree...please don't print this e-mail unless you really need to
> >
> >
> >
> >
> > ____________ _________ _________ __
> > Dari: "sugilanus@ .." <sugilanus@ ..>
> > Kepada: "bali-bali@yahoogrou ps.com" <bali-bali@yahoogrou ps.com>
> > Terkirim: Senin, 13 Juli, 2009 09:08:49
> > Judul: Re: Bls: [bali-bali] Great Wheel di Bali, Munkinkah?
> >
> >
> >
> >
> >
> > Action items-nya:
> >
> > Koordinasi antar sektor + evaluasi. Nanti saya coba bicara dgn "yg terkait".
> >
> > Siapa yg terkait. Ping dan ping..
> >
> > Tapi kita tak usah pesimis. Orang Bali aslinya baik dan ingin keteraturan. Saya yakin itu, orang Bali harus ketemu orang yg meyakinkan utk menuju keteraturan itu.
> >
> > Suksma Ben, benjang mulih ke Pengastulan jak ngorta malih...
> >
> >
> >
> >
> > Sent from my BlackBerry®
> > powered by Sinyal Kuat INDOSAT
> > ____________ _________ _________ __
> > From: ngurah beni setiawan
> > Date: Mon, 13 Jul 2009 09:59:39 +0800 (SGT)
> > To: <bali-bali@yahoogro u ps.com>
> > Subject: Bls: [bali-bali] Great Wheel di Bali, Munkinkah?
> >
> > Bli Sugi,
> >
> > Kalo otak buntu tyang coba menangkat, apa bener maksudnya begini: Banyak pekerjaan di bali adalah sesuatu yang tidak perlu dikerjakan.
> > Mungkin terdengar ekstrim tapi mungkin kira-kira begitu ya.
> >
> > Saya selalu berpikir bahwa mengatur Singapore itu jauh lebih mudah karena tidak terlampau luas. Tapi memelihara Singapore itu perkara lain. Singapore itu kan Fine City. Semua fine-fine saja dan apa-apa di-fine.
> >
> > Beberapa waktu lalu, kita sempat juga membahas tentang Art Centre ya. Pugar atau renovasi.
> > Trotoar, sudah sesuai standard atau malah membuka lahan baru untuk kaki lima.
> >
> > Ketika sangkep BOS, juga banyak muncul "keluhan" bukan tentang "ketiadaan" sesuatu di Bali, tapi kok sepertinya "keluhan" itu lebih ke "keberadaan" sesuatu tapi tak dirawat. Tyang bukan orang yang mengerti hukum dan birokrasi. Tapi jengkel juga melihat aktifitas tambal sulam galian di Jalan Sesetan. Tyang kutip catatan bli sugi: ketiadaan sinkronisasi dan penyelarasan planning antar sektor yg semestinya dilakukan dlm koordinasi Pemda.
> > Â
> > lebih jengkel lagi kalau ada penutupan jalan yang hanya dijaga pecalang (?!) dan plang "Ada Upacara Adat". Mereka bukanlah orang yang pantas punya hak mengatur lalu lintas dan polisi tidak hanya berkewajiban mengeluarkan ijin penutupan jalan, seharusnya ya ada di tempat dan atur pengalihan jalan toh.
> > Â
> > Jadi ya, memang tidak pernah ada koordinasi. Dan hidup di Denpasar semakin hari semakin menjemukan.
> >
> > lalu apa action items-nya?
> >
> > ngurah beni setiawan
> > P Save a tree...please don't print this e-mail unless you really need to
> >
> >
> >
> >
> > ____________ _________ _________ __
> > Dari: "sugilanus@gmail. com" <sugilanus@gmail. com>
> > Kepada: "bali-bali@yahoogro ups.com" <bali-bali@yahoogro u ps.com>
> > Terkirim: Senin, 13 Juli, 2009 07:43:14
> > Judul: Re: [bali-bali] Great Wheel di Bali, Munkinkah?
> >
> >
> > Semetons,
> >
> > Saya dan Popo sempat ngobrol dgn arsitek senior dan perancang senior kota Singapore, saya tanya: "Menurut Anda apa yg perlu dikerjakan utk Denpasar?"
> > Jawabannya: "Saya akan beritahu apa yg tidak patut Anda kerjakan: Jangan membuat jalan baru."
> >
> > Lalu dia menganjurkan ditatanya infrastruktur yg ada secara maximal. Bukan membuat baru tanpa maksimalisasi fungsi (jalan+gedung+ perkantoran) yg telah ada.
> >
> > Saya sepakat, kota ini (dan Bali) perlu dievaluasi. Kita sering bekerja tanpa sebuah tolak ukur. Lalu lintas dan sarana kota yg ada perlu diregulasi dg lebih serius. Budgeting penataan (bukan pembangunan yg baru) seharusnya mendapat porsi yg berimbang. Jgn bangun+bangun+ bangun dan... Mangkrak+mangkrak+ mangkrak atau... Tidak berfungsi+tidak berfungsi+tidak berfungsi... Contohnya: trotoar yg macet atau jebol. Atau gali+gali+gali aspal-jalan yg baru dihotmix... Ini bukti ketiadaan sinkronisasi dan penyelarasan planning antar sektor yg semestinya dilakukan dlm koordinasi Pemda.
> >
> > Subway? Nanti dulu deh mikir ke sana. Disamping mahal minta ampun; dgn jalan penataan dan regulasi yg tepat, ini sangat berpeluang memberi jalan masalah yg ada.
> >
> > Salam dari Mataram (yg belum macet),
> > SL
> > Sent from my BlackBerry®
> > powered by Sinyal Kuat INDOSAT
> > ____________ _________ _________ __
> > From: gajahdps@indo. net.id
> > Date: Sun, 12 Jul 2009 15:24:39 +0000
> > To: <bali-bali@yahoogro u ps.com>
> > Subject: Re: [bali-bali] Great Wheel di Bali, Munkinkah?
> >
> > Apa mungkin Bali dibangun jalan layang untuk atasi kemacetan seperti sering terjadi di by pass ngurah rai simpang siur sampai by ngurah rai arah ke nusa dua atau bahkan di kota denpasar jln imambonjol menuju arah kuta (walaupun sdh ada jln alternatip di by pass marlboro tetep saja macet) atau mungkin dibuatkan subway...
> >
> > Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss... !
> > ____________ _________ _________ __
> > From: sugilanus@gmail. com
> > Date: Sun, 12 Jul 2009 14:49:00 +0000
> > To: bali-bali@yahoogrou ps.com<bali- bali@yahoogrou ps.com>
> > Subject: Re: [bali-bali] Great Wheel di Bali, Munkinkah?
> >
> > Mungkin Great Wheel dibangun di Lombok saja. Di Bali sdh banyak fasilitas wisata tinggal ditingkatkan kualitas kebersihan dan diurus kemacetan lalu-lintas di sekitarnya.. :-) Suksma, SL
> >
> > Sent from my BlackBerry®
> > powered by Sinyal Kuat INDOSAT
> > ____________ _________ _________ __
> > From: Putra Semarapura
> > Date: Sun, 12 Jul 2009 04:52:41 -0700 (PDT)
> > To: <bali-bali@yahoogro u ps.com>
> > Subject: [bali-bali] Great Wheel di Bali, Munkinkah?
> >
> > http://kemoning. info/blogs/ ?p=292
> >
> > Great Wheel di Bali, Munkinkah?
> >
> >
> >
> > Bagi yang pernah menjalani masa kanak-kanak di jaman dulu, pemandangan diatas semestinya tidaklah merupakan hal yang asing lagi bagi kita semua. walaupun kita tidak berdomisili di kota besar, biasanya hiburan roda putar, sesekali akan menghampiri kota kita di saat kita merayakan hari kemerdekaan 17 agustusan yaitu adanya pagelaran sirkus keliling, yang salah satunya terdapat hiburan roda putar besar seperti diatas. namun bagi yang berdomisili di kota besar seperti jakarta, hiburan roda putar seperti diatas, akan dengan mudah di dapati di taman hiburan Ade Irma Nasution (Senayan) atau di taman hiburan Dufan (Dunia Fantasi Ancol), dan rodanya pun terpasang permanent serta memiliki ukuran roda yang lebih besar jadi masih bisa melihat sebagian pemandangan kota jakarta.
> >
> > Dibeberapa kota Jerman, juga menikmati hiburan roda putar (Great Wheel)Â seperti diatas di saat hari-hari perayaan penting kota tertentu, atau mendekati hari libur sekolah anak-anak, atau mendekati pergantian tahun, hiburan ini berpindah-pindah layaknya pagelaran sirkus di indonesia, sesuai dengan kebutuhan masyarakat di kota tertentu. Namun baru-baru ini di bangun sebuah Great Wheel permanent di kota Berlin yang merupakan Great Wheel terbesar/tertinggi kedua di dunia (gambar nomer dua di atas). bagi masyarakat yang berlibur ke kota berlin bisa menikmati pemandangan kota berlin yang historik serta artistik dengan cara membeli tiket masuk Great Wheel ini.
> >
> > Bagi yang tidak memiliki kesempatan untuk berkunjung ke Berlin, sesungguhnya Great Wheel besar dan tinggi juga terdapat di negara serba ada di Asia bagian tenggara yang cukup dekat bagi Indonesia atau Bali, yaitu di negara Singapura.
> >
> > Great Wheel yang terdapat di Singapura yang dikenal dengan nama âœSingapore Flyerâ dengan ketinggian 165 meter, saat ini merupakan Great Wheel yang terbesar/tertinggi ke tiga di dunia setelah Beijing Great Wheel dengan ketinggian 208 meter, dan Great Berlin Wheel dengan ketinggian 185 meter.Â
> >
> > Dengan membeli tiket masuk Singapore Flyer, pengunjung di manjakan dengan pemandangan bisa melihat kota singapura yang bersih dan indah, tapi juga bisa melihat sebagian kota batam (indonesia) dan sebagian kota johor (malaysia).
> >
> > Seiring dengan perkembangan jaman, setiap negara yang ingin membuat sesuatu yang baru memang berlomba-lomba membuat proyek mercusuar, selalu ingin membuat sesuatu yang terbesar ataupun tertinggi di dunia, sehingga bisa mencuri perhatian masyarakat dunia.
> >
> > Namun kalau di pelajari sejarah asal muasal keberadaan Great Wheel ini, baik di eropa ataupun di asia (di jepang), Great Wheel ini menurut tabel di bawah, pertama kali di buat di jepang dengan ketinggian 61, 4 meter yang di beri nama Shining Flower, kemudian di susul di kota Viena Austria dengan ketinggian 64,8 meter yang di buat di tahun 1897 yang di beri nama Riesenrad Viena. setelah itu di hampir setiap negara besar membuatnya yang tentunya dengan ketinggian yang melebihi Great Wheel yang sudah ada, hingga sekarang (untuk sementara) sudah mencapai ketinggian 208 meter dari permukaan laut.
> >
> > Keberadaan Great Wheel ini, yang memang karena ukurannya sangat besar menjadikannya sebagai trademark dari kota dimana Great Wheel tersebut berada. keberadaan Great Wheel ini juga bisa menjadi object wisata baru bagi pengunjung (turis) luar kota atau turis manca negara, sehingga keberadaannya bisa membuat para turis untuk tinggal lebih lama, yang akhirnya tidak hanya membuat mesin Great Wheel itu tetap berputar tapi juga bisa membuat roda perekonomian kota setempat lebih bergairah.
> >
> >
> > Mungkinkah Great Wheel ini di miliki oleh provinsi bali sebagai salah satu daya tarik wisatawan, baik wisatawan nusantara ataupun wisatawan mancanegara agar mau berdiam lebih lama di bali? Keberadaan hiburan Great Wheel ini mungkin bisa mendukung dan saling melengkapi tempat-tempat hiburan yang sudah ada selama ini, seperti Bugy Jumping di Legian, atau Waterboom di Kuta, atau hiburan tradisional bali lainnya.
> >
> > Bukan bermaksud ikut latah negeri lain dengan membangun Great Wheel ini, melainkan bisa di jadikan sebagai suatu kebanggan juga sama halnya membuat Monumen Garuda Wisnu Kencana yang sedang di bangun di daerah bukit Jimbaran. Sudah tentu, pemerintah provinsi tidak harus membangunnya dengan menggunakan APBD, melainkan menggundang investor dunia untuk menginvestasikan uangnya membangun Great Wheel yang baru di pulau wisata di Bali ini, meniru apa yang di lakukan pemerintah singapura, dimana kepemilikan dari Great Wheel Singapore Flyer ini dimiliki oleh investor dari Jerman.
> >
> > Semoga para pejabat pemerintah daerah provinsi bali di sukung oleh wakil rakyat di bali bisa lebih proaktif dalam mempromosikan potensi yang dimiliki pulau Bali dan lebih proaktif dalam menggaet investor dunia untuk berlomba-lomba menanamkan uangnya untuk berinvestasi di bali, yang semuanya adalah bertujuan untukmembantu terciptanya lapangan kerja baru bagi penduduk bali dan terciptanya kesejahteraan masyarakat bali pada umumnya. Semoga.
> >
> > Name Â
> > Height (m)Â Â
> > Year of completion Â
> > Country Â
> > Location Â
> > Remarks Â
> > Beijing Great Wheel 208 2009 China Beijing Under construction
> > Great Berlin Wheel 185 2009 Germany Berlin Under construction
> > Singapore Flyer 165 2008 Singapore Singapore Currently the worldâ™s largest wheel
> > Star of Nanchang 160 2006 China Nanchang
> > London Eye 135 1999 UK London
> > The Southern Star 120 2008 Australia Melbourne
> > Changsha Ferris Wheel[citation needed] 120 2004 China Changsha
> > Zhengzhou Ferris Wheel[citation needed] 120 2003 China Zhengzhou
> > Sky Dream Fukuoka 120 2002 Japan Fukuoka
> > Diamonds and Flowers (daiya & hana) Ferris Wheel[citation needed] 117 2001 Japan Kasai Rinkai Park, Edogawa, Tokyo
> > Sky Wheel[citation needed] 115 1999 Japan Palette Town, Odaiba, Tokyo
> > Star of Tai Lake[citation needed] 115 2008 China Wuxi, Jiangsu
> > Cosmo Clock 21 [15] 112.5 1999 Japan Cosmoworld, Yokohama
> > Tempozan Harbor Village Ferris wheel 112.5 1997 Japan Osaka
> > Harbin Ferris Wheel[citation needed] 110 2003 China Harbin
> > Jinjiang Park Ferris Wheel[citation needed] 108 2002 China Shanghai
> > HEP Five 106 1998 Japan Osaka
> > Ferris Wheel of Paris 100 1900 France Paris Built in 1900 for world exhibition; demolished in 1937
> > Space Eye[citation needed] 100 ? Japan Kita-Kyushu
> > The Great Wheel[16] 94 1895 UK Earls Court, London Demolished 1907
> > Aurora [17] 90 ? Japan Nagashima Spa Land, Mie
> > Eurowheel[citation needed] 90 1999 Italy Mirabilandia amusement park, Savio Europeâ™s second tallest Ferris wheel
> > Janfusun FancyWorld[citation needed] 88 ? Taiwan Yunlin
> > Mashhad Fun Fair[citation needed] 80 2001? Iran Mashhad Biggest wheel in Iran
> > The Ferris Wheel[citation needed] 80 1893 USA Chicago First-ever Ferris wheel; built for Worldâ™s Columbian Exposition (Worldâ™s Fair); demolished
> > Moscow-850[citation needed] 75 1995 Russia Moscow Built for 850 jubilee of Moscow foundation celebrated in 1997
> > Polaris Tower[citation needed] 72 1993 South Korea Daejon
> > Miramar Entertainment Park 70 2002 Taiwan Taipei Including the building it stands on it is 100 m tall
> > Texas Star 65 1985 USA Dallas/Fair Park Largest Ferris wheel in North America
> > Riesenrad Vienna 64.8 1897 Austria Vienna
> > Shining Flower [18] 61.4 ? Japan Yomiuriland, Inagi
> > ____________ _________ _________ _________ _________ __
> > Do You Yahoo!?
> > Sie sind Spam leid? Yahoo! Mail verfügt über einen herausragenden Schutz gegen Massenmails.
> > http://mail. yahoo.com
> > ____________ _________ _________ __
> > Yahoo! Mail Kini Lebih Cepat dan Lebih Bersih. Rasakan bedanya sekarang!
> >
> >
> >
> > Nikmati chatting lebih sering di blog dan situs web. Gunakan Wizard Pembuat Pingbox Online. http://id.messenger .yahoo.com/ pingbox/
> >
>
>
>
>
>
> Lebih Bersih, Lebih Baik, Lebih Cepat - Rasakan Yahoo! Mail baru yang Lebih Cepat hari ini! http://id.mail.yahoo.com
>
------------------------------------
Yahoo! Groups Links
<*> To visit your group on the web, go to:
http://groups.yahoo.com/group/bali-bali/
<*> Your email settings:
Individual Email | Traditional
<*> To change settings online go to:
http://groups.yahoo.com/group/bali-bali/join
(Yahoo! ID required)
<*> To change settings via email:
mailto:bali-bali-digest@yahoogroups.com
mailto:bali-bali-fullfeatured@yahoogroups.com
<*> To unsubscribe from this group, send an email to:
bali-bali-unsubscribe@yahoogroups.com
<*> Your use of Yahoo! Groups is subject to:
http://docs.yahoo.com/info/terms/
Tidak ada komentar:
Posting Komentar