Sahabat kreatif,
Selamat melaksanakan Brata Penyepian 26 Maret 2009, Semoga Hari Raya Nyepi memberikan makna baru bagi hidup kita.
Warta Komunitas Kreatif Bali #24 tidak sempat dikabarkan walau termuat dalam situsnya, kini bersamaan dengan #25 kami sampaikan seluruhnya:
TENTANG NYEPI
Oleh: Cok Sawitri
Tanggal 26 Maret 2008 nanti masyarakat Bali akan merayakan pergantian tahun Icaka, memasuki tahun 1931, berwatak gajah-kumba, jatuh di bulan Kadasa (eka sukla paksa Waisak), yang berakar dari tradisi penobatan Raja Kaniskha I ditahun 78 Masehi,yang digunakan sebagai awal hitungan Icaka; merujuk pula pada era majapahit yang menggunakan icaka sebagai kalendernya dengan penyebutan nama-nama bulan yang berbeda;Kasanga ke Kadasa disebut dengan nama Caitra ke Waisaka. (more…)
SEMINAR SEHARI CSR: A PUBLIC RELATIONS GIMMICK OR STRATEGIC GIVING
Betulkah program CSR hanya dalih perusahaan untuk mendongkrak pencitraan, promosi dan popularitasnya di mata publik ? atau benar-benar sebagai tanggung jawab memberdayakan lingkungan dan masyarakat sebagai sebuah bagian bisnis yang berkelanjutan ?
Corporate Social Responsibility (CSR) atau Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (TSP), sesungguhnya adalah komitmen perusahaan dalam membanguan kualitas kehidupan yang lebih baik, utamanya masyarakat dan lingkungan sosial dimana perusahaan tersebut berada, yang dilakukan seiring kegiatan usahanya secara berkelanjutan. (more…)
BRITISH COUNCIL MELUNCURKAN COMMUNITY ENTREPRENEURS
British Council Indonesia telah meluncurkan program COMMUNITY ENTREPRENEURS, Inovasi Bisnis dan Sosial berbasis Kreatifitas, Lingkungan Hidup dan Sosial
Sukses mendukung entepreneur kreatif Indonesia sejak tahun 2006, British Council Indonesia kini meluncurkan Community Entrepreneurs (wirausahawan berbasis komunitas).
Program yang diluncurkan pada tanggal 18 – 22 Maret 2009 yang lalu bertujuan menjaring entrepreneur muda berbakat di bidang sosial, lingkungan hidup, dan industri kreatif yang saat ini menyumbang hingga US$ 25 milyar pada perekonomian di Indonesia. Di Inggris sendiri wirausaha berbasis komunitas dengan misi sosial ini bahkan menyumbang hingga US$ 50 milyar dan juga menyerap 1,2 juta tenaga kerja setahun. (more…)
DENPASAR TO BE A CREATIVE CITY
Wasti Atmodjo , The Jakarta Post , Denpasar | Thu, 03/19/2009 3:03 PM | Bali
The Denpasar administration is ready to turn Bali’s provincial capital into a creative city by 2010 in anticipation of population growth and globalization, by planning for sectors such as agriculture, education, tourism, trade and industry.
Denpasar Mayor IB Rai Dharmawijaya Mantra said Tuesday the programs should involve all layers of society and fully benefit the public.
Rai, an avid advocate of the implementation of information technology for all city officials and residents, has appointed head of the Denpasar Development Planning Board, I Gusti Putu Anindya Putra, to coordinate the planning works. (more…)
Dari Edisi #24 Silakan lihat di Warta Komunitas Kreatif Bali
Selamat melaksanakan Brata Penyepian 26 Maret 2009, Semoga Hari Raya Nyepi memberikan makna baru bagi hidup kita.
Warta Komunitas Kreatif Bali #24 tidak sempat dikabarkan walau termuat dalam situsnya, kini bersamaan dengan #25 kami sampaikan seluruhnya:
TENTANG NYEPI
Oleh: Cok Sawitri
Tanggal 26 Maret 2008 nanti masyarakat Bali akan merayakan pergantian tahun Icaka, memasuki tahun 1931, berwatak gajah-kumba, jatuh di bulan Kadasa (eka sukla paksa Waisak), yang berakar dari tradisi penobatan Raja Kaniskha I ditahun 78 Masehi,yang digunakan sebagai awal hitungan Icaka; merujuk pula pada era majapahit yang menggunakan icaka sebagai kalendernya dengan penyebutan nama-nama bulan yang berbeda;Kasanga ke Kadasa disebut dengan nama Caitra ke Waisaka. (more…)
SEMINAR SEHARI CSR: A PUBLIC RELATIONS GIMMICK OR STRATEGIC GIVING
Betulkah program CSR hanya dalih perusahaan untuk mendongkrak pencitraan, promosi dan popularitasnya di mata publik ? atau benar-benar sebagai tanggung jawab memberdayakan lingkungan dan masyarakat sebagai sebuah bagian bisnis yang berkelanjutan ?
Corporate Social Responsibility (CSR) atau Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (TSP), sesungguhnya adalah komitmen perusahaan dalam membanguan kualitas kehidupan yang lebih baik, utamanya masyarakat dan lingkungan sosial dimana perusahaan tersebut berada, yang dilakukan seiring kegiatan usahanya secara berkelanjutan. (more…)
BRITISH COUNCIL MELUNCURKAN COMMUNITY ENTREPRENEURS
British Council Indonesia telah meluncurkan program COMMUNITY ENTREPRENEURS, Inovasi Bisnis dan Sosial berbasis Kreatifitas, Lingkungan Hidup dan Sosial
Sukses mendukung entepreneur kreatif Indonesia sejak tahun 2006, British Council Indonesia kini meluncurkan Community Entrepreneurs (wirausahawan berbasis komunitas).
Program yang diluncurkan pada tanggal 18 – 22 Maret 2009 yang lalu bertujuan menjaring entrepreneur muda berbakat di bidang sosial, lingkungan hidup, dan industri kreatif yang saat ini menyumbang hingga US$ 25 milyar pada perekonomian di Indonesia. Di Inggris sendiri wirausaha berbasis komunitas dengan misi sosial ini bahkan menyumbang hingga US$ 50 milyar dan juga menyerap 1,2 juta tenaga kerja setahun. (more…)
DENPASAR TO BE A CREATIVE CITY
Wasti Atmodjo , The Jakarta Post , Denpasar | Thu, 03/19/2009 3:03 PM | Bali
The Denpasar administration is ready to turn Bali’s provincial capital into a creative city by 2010 in anticipation of population growth and globalization, by planning for sectors such as agriculture, education, tourism, trade and industry.
Denpasar Mayor IB Rai Dharmawijaya Mantra said Tuesday the programs should involve all layers of society and fully benefit the public.
Rai, an avid advocate of the implementation of information technology for all city officials and residents, has appointed head of the Denpasar Development Planning Board, I Gusti Putu Anindya Putra, to coordinate the planning works. (more…)
Dari Edisi #24 Silakan lihat di Warta Komunitas Kreatif Bali
- WORLD SILENT DAY UNTUK BUMI KITA I
- CREATIVE CENTER INDONESIA GELAR SEMINAR TREND GLOBAL
- ZAPP DESIGN FURNITURE CLEARENCE SALE
- BRITISH COUNCIL LAUNCH COMMUNITY ENTREPRENEURS
- LAPORAN JEFF DARI CREATIVE CEBU 2009 #2
- NANOE BIROE. KETIKA SANG PRESIDEN REPUBLIK BADUDA BER-M3TAMORFORIA
Komunitas Kreatif Bali adalah kelompok masyarakat dan insan kreatif yang menaruh perhatian terhadap pengembangan industri kreatif di Bali sebagai penggerak ekonomi kreatif Bali. Didirikan sebagai forum sosial yang diharapkan dapat menjadi wadah bagi terciptanya budaya kreatif, munculnya talenta kreatif baru, mendorong inovasi dan tumbuhnya semangat kewirausahaan. Ayo bergabung. Kirimkan tulisan Anda tentang : 1). Acara dan proyek Kreatif 2). Kiprah, karya dan profil insan kreatif atau komunitas kreatif 3). Opini dan artikel tentang komunitas kreatif kirimkan melalui email ke info@balinow.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar