TINJAUAN AYAT. 01. AS SAJDAH [32] : 23 : "Dan sesungguhnya telah KAMI berikan kepada Musa Alkitab [Taurat], maka janganlah kamu [MUHAMMAD] ragu-ragu menerima [AL QUR'AN itu] dan KAMI jadikan Alkitab [Taurat] itu petunjuk bagi Bani Israil." PERTANYAAN: - Alkitab ataukah AL QUR'AN yang sebenarnya sedang dibicarakan oleh ayat ini ? - Sekarang, mari kita baca dengan menghilangkan tanda kurungnya: "Dan sesungguhnya telah KAMI berikan kepada Musa Alkitab, maka janganlah kamu ragu-ragu menerima dan KAMI jadikan Alkitab itu petunjuk bagi Bani Israil." 02. AL HIJR [15] : 23 : "Dan sesungguhnya benar-benar KAMI-lah yang menghidupkan dan mematikan dan KAMI [pulalah] yang mewarisi." - MARYAM 40 : "Sesungguhnya KAMI mewarisi bumi." PERTANYAAN: - Benarkah ALLAH mewarisi bumi ? Dari siapa ? - Tidakkah suatu warisan itu diberikan oleh yang lebih tinggi dan diterima oleh yang lebih rendah ? 03. AL HIJR [15] : 28 : "Dan [ingatlah] ketika TUHANmu berfirman kepada para malaikat: Sesungguhnya AKU akan menciptakan seorang manusia dari tanah kering [yang berasal] dari lumpur hitam yang diberi bentuk." PERTANYAAN: Benarkah ALLAH perlu berunding dulu dengan malaikat ? 04. AL ISRA' [17] : 107 : "Katakanlah: Berimanlah kamu kepadaNYA atau kamu tidak usah beriman [sama saja bagi ALLAH]." PERTANYAAN: Kalau begitu untuk apa diiming-imingkan tentang sorga dan neraka ? 05. AL ISRA' [17] : 4-5 : "Dan telah KAMI tetapkan terhadap Bani Israil dalam kitab itu: Se sungguhnya kamu akan membuat kerusakan di muka bumi ini dua kali dan pasti kamu a- kan menyombongkan diri dengan kesombongan yang besar….dan itulah ketetapan yang pasti terlaksana." PERTANYAAN : Benarkah ALLAH telah mentakdirkan bangsa Yahudi untuk menjadi pe rusak dunia ? Mengapa ALLAH begitu jahatnya ?! 06. MARYAM [19] : 71 : "Dan tidak ada seorangpun daripadamu, melainkan mendatangi nera ka itu. Hal itu bagi TUHANmu adalah suatu kemestian yang sudah ditetapkan." PERTANYAAN : Benarkah TUHAN sudah menetapkan semua orang masuk neraka ? Be gitu jahatkah IA, sehingga menciptakan manusia untuk disiksa saja ? Lalu apa perlunya IA mengutus para Nabi dan menuliskan Kitab Suci ? Apa pula perlunya ajaran berbuat keba jikan ? 07. YASIN [36] : 2 : "Demi AL QUR'AN yang penuh hikmat." -AS SAFFAT 1: "Demi [rombongan] yang bershaf-shaf dengan sebenar-benarnya…" PERTANYAAN : - Adakah ALLAH yang Mahatinggi bersumpah terhadap sesuatu yang lebih rendah [cip taanNYA ] ? - Bila di dalam Taurat, ALLAH pernah bersumpah, tetapi demi diriNYA sendiri, karena tidak ada yang lebih tinggi dari diriNYA lagi. [Kejadian 22:16]. 08. AL MA'ARIJ [70] : 40 : "Maka AKU bersumpah dengan TUHAN yang mengatur tempat terbit dan terbenamnya matahari, bulan dan bintang; Sesungguhnya K A M I benar-benar Mahakuasa." PERTANYAAN : - Ayat ini menunjukkan tentang adanya dua OKNUM ILAHI, yaitu ALLAH dengan TUHAN. Di bagian depan ALLAH menggunakan kata: "AKU", sedang kan di bagian akhir digunakan kata: "KAMI." 09. AL BAQARAH [2] : 35, Keterangan No. 37: "Pohon yang dilarang oleh ALLAH mende katinya tidak dapat dipastikan, sebab AL QUR'AN dan Hadits tidak menerangkannya. A da yang menamakan pohon khuldi sebagaimana tersebut dalam Surat TAHA 120, tapi itu nama yang diberikan syaitan." PERTANYAAN : Mengapa pohon yang begitu bersejarah bagi dunia dan bagi seluruh umat manusia itu sampai terlewatkan tidak diberi nama oleh ALLAH ? 10. AN NAHL [16] : 102 : "RUHUL QUDUS [Jibril] menurunkan AL QUR'AN itu dari TU HANmu dengan benar." PERTANYAAN : Jika RUHUL QUDUS itu benar malaikat Jibril, mengapa AL QUR'AN tidak langsung saja mengubahnya menjadi Jibril saja, tanpa perlu menyebut-nyebut ten tang RUHUL QUDUS. 11. HUD [11] : 64: "Hai kaumku, inilah unta betina dari ALLAH, sebagai mukjizat [yang me nunjukkan kebenaran] untukmu, sebab itu biarkanlah dia makan di bumi ALLAH, dan ja nganlah kamu mengganggunya dengan gangguan apapun yang akan menyebabkan kamu ditimpa azab yang dekat." PERTANYAAN: Apa mukjizat unta betina itu, dan mengandung pelajaran apakah ayat ter sebut diturunkan ? .12. AL ISRA' [17] : 55 : "Dan KAMI berikan Zabur [kepada] Daud." PERTANYAAN: Kitab Zabur adalah Kitab Mazmur, dalam Perjanjian Lama. Kitab itu a dalah kumpulan sajak/puisi yang ditulis oleh Daud untuk memuji ALLAH. Sedangkan arti kata: 'Mazmur' itu sendiri adalah puji-pujian > syair lagu/nyanyian. Dan memang sebagiannya adalah berupa nyanyian ciptaan Daud, dan ada pula nyanyian Musa. Dalam konsep Yahudi maupun Nasrani tidak dikenal adanya istilah Kitab Suci yangDITU RUNKAN. Sebab Kitab Suci itu ditulis oleh orang-orang yang dikaruniai hikmat ROH KUDUS, dan menuliskannya dalam bentuk kesaksiannya. Karena itu kalau Anda mau menyempatkan diri untuk menengok Alkitab [Taurat, Zabur dan Injil], yaitu Kitab Kebenaran [kata AL QUR'AN], maka Anda akan mendapati bahwa tulisan Alkitab itu kurang cocok untuk diistilahkan sebagai: 'diturunkan.' Yang cocok untuk disebut 'diturunkan' adalah bilamana 100% perkataan yang dituliskan itu berasal dari ALLAH. Seperti AL QUR'AN itu cocok dikatakan: 'diturunkan' karena semua isinya adalah firman TUHAN. Tapi dengan konsep Kitab Suci yang seperti itu, maka peranan manusia menjadi pasif. Ma nusia tidak terdidik dan hanya menjadi seperti sebuah robot.Di sini terlihat bahwaALLAH telah memperlakukan manusia sebagai 'tape recorder.' ALLAH kurang bisa menghargai martabat ciptaanNYA sendiri. Tidak mempercayai ciptaanNYA sendiri! DIKTATOR ! 13. AZ ZUMAR [39] : 6 : "DIA menciptakan kamu dari seorang diri kemudian DIA jadikan daripadanya istrinya dan DIA menurunkan untuk kamu 8 ekor yang berpasangan dari bina tang ternak. DIA menjadikan kamu dalam perut ibumu kejadian demi kejadian dalam 3 ke gelapan, yang [berbuat] demikian itu adalah ALLAH, TUHAN kamu, TUHAN yang mem punyai Kerajaan. Tidak ada TUHAN [yang berhak disembah] selain DIA; maka bagaima na kamu dapat dipalingkan ?" PERTANYAAN: Apa artinya 8 ekor, dan apa pula pelajaran yang dikandung di dalam fir man ini ? 14. FUSSILAT [41] : 11: "Kemudian DIA menuju langit dan langit itu masih merupakan asap, lalu DIA berkata kepadanya dan kepada bumi: Datanglah kamu berdua menurut perintah KU dengan suka hati atau terpaksa. Keduanya menjawab: Kami datang dengan suka hati." PERTANYAAN: - Pada awalnya dikatakan, bahwa: ALLAH 'menuju', sedangkan dibagian tengahnya dika takan; ALLAH memerintah [memanggil], dan dibagian akhirnya dikatakan; mereka yang mendatangi ALLAH. Lalu, manakah yang benar ? - Apakah langit dan bumi itu suatu benda hidup yang bernyawa, yang dikenakan kewajib an untuk menyembah ALLAH ? Apakah ia bisa mengerti, sedangkan binatang dan pohon pohonan saja tidak dikenakan kewajiban menyembah ALLAH. 15. FUSSILAT [41] : 12: "Maka DIA menjadikannya 7 langit dalam 2 masa dan DIA mewah- yukan pada tiap-tiap langit urusannya ?" PERTANYAANNYA: Apakah langit memerlukan wahyu [petunjuk] seperti orang berdosa ?! 16. AL INSAN [76] : 17 : "Di dalam surga itu mereka diberi minum segelas [minuman] yang campurannya adalah jahe." PERTANYAAN : Minum Jahe di surga ?! Apakah seperti Warung Kopi ?! 17. AL BALAD [90] : 8-9 : "Bukankah KAMI telah memberikan kepadanya 2 buah mata, li- dah dan 2 buah bibir ?" PERTANYAAN: Apakah bibir atas dan bibir bawah itu disebut 2 buah bibir ? Dan apa pu la kandungan pelajarannya ?! 18. AL HAJJ [22] : 26-27 ; bila kita baca ayat itu, menerangkan tentang Ibrahim yang berhaji di Baitullah. PERTANYAAN: Di zaman Ibrahim Baitullah masih belum didirikan. Itu masih seribu ta- hun kemudian, yaitu di zaman raja Sulaiman. Lagi pula agama Yahudi dan Nasrani tidak mengenal adanya ritual berhaji. Bukankah telah kita pelajari bersama bahwa NABI MU HAMMAD memang sengaja mendirikan agama yang baru ? 19. MARYAM [19] : 30 : "DIA memberiKu Alkitab [Injil] dan DIA menjadikan Aku seorang Nabi." PERTANYAAN: Di atas telah dijelaskan tentang konsep penulisan Kitab Suci Yahudi maupun Nasrani, bahwa itu bukan merupakan suatu 'pemberian' , melainkan merupakan suatu tulisan kesaksian. Lagi pula Nabi ISA tidak pernah menuliskan satu katapun. Teta pi murid-muridNyalah yang menuliskan dari apa yang pernah mereka lihat dan saksikan. Jadi untuk disebut sebagai 'pemberian' itu maknanya sangat jauh sekali. Sedikitpun tidak ada sentuhannya. 20. YUSUF [12] : 101 : "Wafatkanlah aku dalam keadaan ISLAM." PERTANYAAN: Menjadi orang beriman atau tidak beriman adalah bukan pekerjaan ALLAH, tetapi pilihan orang itu sendiri. ALLAH hanya memberikan tawaran yang baik, sedangkan yang mengambil keputusannya adalah dia sendiri. Karena itu bagaimana Yusuf bisa berdoa demikian dan itu termuat dalam Kitab AL QUR'AN, yang adalah Kitab Pela jaran ? 21. MARYAM [19] : 28 : "Hai saudara perempuan Harun, ……." PERTANYAAN: Maryam saudara Harun/Musa, berbeda dengan Maryam, Ibunda ISA. Selisih zamannya sekitar seribu tahun. Bagaimana ALLAH, bisa keliru membaca sejarah ? 22. AL AHZAB [33] : 56 : "Sesungguhnya ALLAH dan malaikat-malaikatNYA bershalawat untuk Nabi. Hai orang-orang yang beriman, bershalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkan lah salam penghormatan kepadaNya." PERTANYAAN: ALLAH berdoa kepada siapa ?! |
Tidak ada komentar:
Posting Komentar